Senin, 18 April 2011

Pembangunan Gedung Baru DPR Dipastikan Molor

Ilustrasi JAKARTA - Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang sedianya dilakukan 22 Juni, dipastikan molor. Pasalnya, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) belum menyelesaikan kajian efisiensi proyek senilai Rp1,1 triliun.

"Bisa saja jadwal pembangunan awal mundur karena masih menunggu evaluasi Kementerian PU," kata Kepala Biro Pemeliharaan Pembangunan dan Instalasi Sekretariat Jenderal DPR, Soemirat dalam pesan singkat kepadaokezone, Selasa (19/4/2011).

Menurut Soemirat Kementerian PU baru mengambil data terkait proyek gedung baru pada Jumat 16 April pekan lalu. Seperti kesepakatan rapat konsultasi DPR, Kementerian PU akan mengkaji standar kebutuhan ruang dan harga. "Kira-kira kajiannya satu bulan," sambungnya.

Saat ini panitia proyek pembangunan gedung baru juga mempelajari usulan Ketua DPR Marzuki Alie untuk dilakukan sayembara dan desain ulang menjadi twin towers.

"Kalau rekomendasi PU itu otomatis akan diikuti, termasuk kalau harus ada sayembara lagi. Kalau sayembara dari awal kan berarti harus desain ulang gedung," jelas Soemirat.

(crl)




Source = http://news.okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...