Senin, 18 April 2011

Ambisi Madrid Akhiri Penantian 17 Tahun

Skuad Real Madrid / Foto: DaylifeMADRID - Real Madrid tengah menatap kesempatan emas meraih trofi perdana musim ini. Kiper sekaligus kapten tim Iker Casillas sudah tak sabar mengatarkan El Real merengkuh gelar juara Copa del Rey, yang kali terakhir diraih pada 1993 silam.

Tak hanya sekadar ambisi, namun laga final kali ini juga menyangkut gengsi. Pasalnya, El Real harus memperebutkan trofi dengan rival abadi, Barcelona di markas Valencia, Mestalla, Kamis (21/4/2011) dini hari WIB.

“Ini adalah trofi yang penting bagi Real Madrid. Kami tidak bisa melewatkannya lagi setelah 17 tahun,” cetus Casillas melalui situs resmi El Real. “Akan lebih penting lagi jika kami menang. Sangat vital! Saya belum sekalipun meraihnya sepanjang delapan tahun di sini.”

Demikian besar hasrat Casillas mempersembahkan trofi bagi skuad arahan Jose Mourinho. Kendati demikian, kiper internasional Spanyol menyadari laga El Clasico tidak akan pernah mudah bagi kedua tim, terlebih trofi yang menjadi taruhannya.

“Kami yakin inilah saatnya memenangkan banyak trofi. Kami menyadari itu tidak akan mudah. Akan menjadi laga akbar antara dua tim terbaik di Spanyol. Apapun bisa terjadi, tapi kami yakin akan kesempatan kami. Kami berharap bisa memenangkannya,” papar Casillas.

“Kami juga berharap tidak akan ada masalah di lapangan. Kami ingin permainan berlangsung fair dan tidak ada provokasi apapun. Baik Real Madrid atapun fans bisa saja menimbulkan masalah. Kami sudah membuktikan bersikap dewasa di lapangan dan kami menghormati rival.”

“Kami tidak pernah melakukan hal yang membuat lawan dikeluarkan. Kami juga selalu berharap fans kami menghormati yang lainnya. Jutaan orang akan menyaksikan laga ini, jadi kedua kubu harus menjadi panutan meskipun berstatus rival,” jelasnya, mengingat atmosfer panas selalu tersaji di setiap laga El Clasico.

“Banyak orang yang akan menonton langsung bersama anak-anak mereka. Pastinya merekan ingin melihat pertandingan indah antara idola-idola mereka. Kami berharap hal itu diperhitungkan dan kesialan tidak berperan di sini,” tegas kiper 29 tahun seperti dilansir Goal, Selasa (19/4/2011).

Final Copa del Rey kali ini merupakan El Clasico kedua dalam jangka 18 hari. Sebelumnya, Madrid dan Barca bermain imbang 1-1 pada laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, akhir pekan kemarin. Sementara dua El Clasico selanjutnya akan bertajuk laga semifinal Liga Champions, pada 28 April dan 4 Mei mendatang. (far)




Source = http://bola.okezone.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...