Selasa, 19 April 2011

Bentrok TNI Vs Petani, TNI Salah Pukul


DEPOK - Universitas Indonesia (UI) menegaskan mahasiswanya, Devi Dian Cahyati, bukan provokator dalam insiden bentrok antara petani dengan TNI di Kebumen, Jawa Tengah.


Disebutkan dia dalam kondisi sehat meski sempat menerima bogem mentah saat bentrok terjadi. “Kondisi secara umum dia sehat, tapi masih lebam di bagian pinggul, yang masih menjadi masalah sampai sekarang adalah statusnya yang masih harus wajib lapor, dia sih sudah dilepaskan tapi apa maksudnya dia masih harus wajib lapor,” kata Manajer Kemahasiswaan dan Alumni FISIP UI, Rissalwan Lubis kepada wartawan.


Polisi awalnya telah menetapkan Devi sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam insiden tersebut. Namun belakangan justru status Devi adalah saksi, namun tetap harus wajib lapor.

Karena ketidakjelasan status ini, pihak UI mengaku akan menyiapkan pengacara sebagai bantuan hukum untuk Devi. Bahkan, UI meyakini justru Devi adalah korban karena mahasiswi semester akhir itu juga terkena pukulan saat insiden terjadi.

Menurut Rissalwan, saat ini kamera dan motor Devi yang sempat disita oleh polisi sudah dikembalikan. Rissalwan juga menegaskan bahwa Devi benar secara legal meminta izin kampus untuk mengadakan riset atau penelitian di kampung halamannya, Kebumen, dengan tema konflik sengketa tanah.

“Semua barang bukti yang disita sudah dikembalikan kepada Devi, namun kami masih cari data klarifikasi secara pasti apa kegiatan Devi dalam penelitian itu, apa yang sedang dia lakukan saat itu, tapi intinya secara administrasi dia sudah lakukan hal yang benar, bahwa dia memang sedang menyelesaikan skripsi dengan dosen pembimbing Andrinov Chaniago,” jelasnya.

Devi Dian Cahyati diperiksa polisi terkait insiden bentrok warga dengan TNI di Kebumen, Jawa Tengah yang mengakibatkan 4 petani luka tembak dan sembilan orang lainnya luka-luka. Saat berntrok Devi berada di lokasi kejadian dan dituding sebagai provokator. 
Source: http://news.okezone.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...