Rabu, 20 April 2011

Carletto Tak Menyesal Membuang Pemain



Chelsea melepas sejumlah bintang pada awal musim. Mengaku masih tetap membutuhkan para pemain seperti Michael Ballack, Ricardo Carvalho, Joe Cole, Deco dan Juliano Belletti, namun pelatih Carlo Ancelotti tidak menyesalkan langkah yang diambil oleh manejemen klub.

LONDON - Chelsea melepas sejumlah bintang pada awal musim. Mengaku masih tetap membutuhkan para pemain seperti Michael Ballack, Ricardo Carvalho, Joe Cole, Deco dan Juliano Belletti, namun pelatih Carlo Ancelotti tidak menyesalkan langkah yang diambil oleh manejemen klub.
"Saya sepakat dengan filosofi klub untuk mengganti sejumlah pemain penting dengan yang lebih muda. Kami melakukanya dengan baik pada musim panas lalu," ujar Ancelotti.
Empat pemain di atas memang sengaja dilepas karena klub ingin mengurangi beban gaji serta memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bisa lebih berkembang. Tindakan itu awalnya efektif. Perpaduan senior-junior berhasil membawa The Blues meraih hasil gemilang.
Tapi masalah timbul ketika pilar andalan seperti Didier Drogba, Frank Lampard, John Terry, Alex dll dihantam cedera dalam waktu hampir bersamaan. Semenjak itu performa kubu juara bertahan bertahan menurun drastis sampai akhirnya mereka memutuskan merekrut tambahan pemain berkelas pada tengah musim.
"Sebelum momen sulit itu kami acap kali memasang pemain seperti Gael Kakuta, Daniel Sturridge dan Josh McEachran. Namun tanggung jawab itu terlalu besar jika harus dibebankan kepada mereka dan itu pula yang jadi alasan kami memboyong Fernando Torres dan David Luiz," cetus Ancelotti seperti dikutip The Sun, Rabu (20/4/2011).

Source: http://sport.id.msn.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...